-->

+62 852-2765-5050 | Jual Standing Frame Kayu Murah dan Berkualitas

Jual Standing Frame Kayu Murah dan Berkualitas - Standing frame merupakan dudukan atau tempat untuk meletakan sebuah bingkai, baik bingkai foto maupun bingkai lukisan saat dipajang dengan posisi berdiri (tidak dalam letak tergantung). Selain untuk tempat pajangan bingkai berdiri, standing frame juga biasa digunakan untuk dudukan papan saat melukis. Macam ukuran dan bentuk standing frame tergantung dari konsidi saat digunakan.

Jual Standing Frame Kayu Murah dan Berkualitas, 0852-2765-5050

Kegunaan standing frame sebenarnya sangat banyak serta cukup membantu dalam kehidupan sehari – hari, namun belum banyak orang yang menggunakannya dengan tepat hanya kalangan beberapa orang professional saja yang menggunakannya seperti fotografer, pengadaan pameran atau galeri lukisan dan foto maupun acara lain yang memerlukan dudukan bingkai.

Standing frame sendiri memiliki beberapa jenis dilihat dari kaki penyangganya, hal ini juga memperngaruhi fungsi gunanya. Meskipun secara umum fungsinya sama saja, namun jika salah memilih jenis standing frame untuk acara tertentu malah akan cukup merepotkan. Seperti contohnya standing frame dengan satu kaki yang biasa digunakan untuk peletakan pajangan berupa bingkai kaca yang dimana bingkainya telah terpasang permanen pada kaki standing framenya, cara peletakannya juga dipasang diam tidak untuk dipindah – pindah sembarangan. Sedangkan untuk jenis standing frame berkaki dua memiliki kondisi yang sedikit lebih fleksibel karena berdiri cukup seimbang jadi tidak terlalu beresiko untuk memindahkannya sewaktu – waktu. Dan standing frame dengan jenis tiga kaki penyangga atau biasa disebut juga tripot, lebih banyak digunakan oleh pelukis untuk media pelukisan. Sifatnya yang sangat fleksibel dan cukup praktis karena bisa dilipat membuat standing frame tiga kaki lebih banyak digemari.

Bahan utama dari standing frame ada dua pilihan, yaitu yang berbahan dasar kayu dan yang berbahan dasar logam. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing menurut kegunaannya.

Kelebihan dan Kekurangan 2 Bahan Standing Frame :

1. Standing frame bahan logam

Standing frame bahan logam terdiri dari dua jenis tipe, yang pertama dengan tipe tetap (statis) dimana tidak mudah dipindahkan. Yang kedua dengan tipe fleksibel dimana dapat dirubah menjadi lebih praktis dan memungkinkan untuk dibawa – bawa.
Kelebihan dari standing frame berbahan logam salah satunya berbahan awet sehingga tidak akan mudah rusak, bobotnya cukup ringan karena menyesuaikan dengan kemungkinannya dibawa bepergian. Namun harganya juga lumayan tinggi tergantung dengan kualitas bahan logam yang digunakan juga kerapian pengerjaan.

2. Standing frame bahan kayu

Secara fisik standing frame kayu terlihat cukup artistic dengan material kayunya yang khas. Namun secara kekuatan sedikit dibawah dari standing frame bahan logam. Bobotnya juga memiliki selisih cukup jauh dari bahan logam yang ringan. Kegunaanya biasanya untuk dudukan saat pameran atau juga dudukan papan lukis. Karena beratnya yang cukup banyak membuat tsanding frame kayu cukup sulit dipindah tempatkan. Satu standing frame bahan kayu bisa mencapai bobok 3 – 4 kg. Terkait harga standing frame kayu cukup terpaut jauh dari standing frame bahan logam, harga termurah di pasaran mencapai 200 ribu sedangkan termahalnya bisa menembus 2 jutaan. Tergantung dari jenis bahan kayu yang dipakai dan kerapaian pengerjaan.

Jual Standing Frame Kayu Murah dan Berkualitas, 0852-2765-5050

Kayu yang dipakai untuk pembuatan standing frame kayu merupakan jenis kayu hutan yang bertekstur keras seperti kayu waru dan kayu belanda. Sedangkan untuk pengerjaan pembuatan diperlukan setidaknya 5 – 7 hari, hal ini juga yang membuat harga standing frame kayu cukup mahal. Seperti halnya standing frame logam yang memiliki dua jenis tipe, standing frame kayu juga memiliki dua tipe yaitu statis dan fleksibel.

Kekurangan dari standing frame bahan kayu terletak dari ketahanannya. Jika tidak dirawat dengan baik, maka standing frame akan mudah rusak karena bahannya lebih rapuh terhadap cuaca dan serangga tertentu.

Pembuatan standing frame memang rumit namun cukup mudah untuk dibuat sendiri sehingga bisa untuk di praktekan di rumah. Selain bahannya yang mudah di cari, pembuatan kerangkanyapun cukup mudah. Jenis bahan yang lebih berat biasanya dipilih untuk keperluan pameran atau jasa penyewaan. Sedangkan bahan yang lebih ringan digunakan untuk keperluan pribadi. Meskipun secara keseluruhan guna dari standing frame ini sama saja.


Jika ingin membeli standing frame terutama berbahan kayu harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu.

1. Jenis bahan

Pilihlah jenis bahan kayu yang keras (dari kayu waru, kayu jati dan kayu belanda). Kayu yang keras akan memeprkecil kemungkinan kerapuhan.

2. Kerapian pengerjaan

Ini merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan seseorang dalam membeli apapun barang. Kerapian barang akan menunjukan seberapa tahan lamanya barang tersebut. Untuk standing frame bahan kayu, kerapian pengerjaan bisa dilihat dari halus tidaknya permukaan kayu, kerapian kerangka dan peletakan baut pengait. Pastikan pemasangan baut sudah benar dan kencang sehingga mengurangi kemungkinan pengendoran saat pemakaian.

Pada permukaan kayu biasanya akan digunakan cat penghalus kayu agar kayu terlihat mengkilap. Dari sini bisa dilihat bahwa kayu akan tahan oleh serangan serangga terutama jenis pengerat (rayap).

3. Kelengkapan bagian

Jika membeli standing frame dengan model portabel pastikan bahwa semua bagian lengkap. Perhatikan juga saat pemasangan, pastikan semuanya sudah dilakukan dengan benar sesuai prosedur pemasangan.

Pasaran standing frame kayu sudah cukup enyebar dengan luas sehingga akan sangat mudah ditemukan. Mulai dari pasar langsung sampai pasar online yang bisa diakses via android. Salah satu tempat ebelian standing frame bisa hubungi ke nomor Tlep/SMS/WA +62 852-2765-5050.

#standingframekayu #standingframefoto #melukis #alatmelukis #standingframephoto

0 Response to "+62 852-2765-5050 | Jual Standing Frame Kayu Murah dan Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel